Mengenang Film Harry Potter (Hewan-hewan Magic dalam film Harry Potter)



Harry Potter adalah seri tujuh novel fantasi yang dikarang oleh penulis Inggris J. K. Rowling. Novel ini mengisahkan tentang petualangan seorang penyihir remaja bernama Harry Potter dan sahabatnya, Ronald Weasley dan Hermione Granger, yang merupakan pelajar di Sekolah Sihir Hogwarts. Inti cerita dalam novel-novel ini berpusat pada upaya Harry untuk mengalahkan penyihir hitam jahat bernama Lord Voldemort, yang berambisi untuk menjadi makhluk abadi, menaklukkan dunia sihir, menguasai orang-orang non-penyihir, dan membinasakan siapapun yang menghalangi jalannya, terutama Harry Potter.
dalam film harry potter sering kita temui, hewan-hewan yang mereka juga memiliki daya magic, yuu simak.


Hedwig

HEDWIG 

hedwig adalah hewan burung hantu yang dipelihara harry sejak awal tahun sekolahnya.nama ''hedwig'' berasal dari nama santa yaitu santa hedwig yang diceritakan pada abad pertengahan.hedwig merupakan burung hantu betina yang dihadiahkan dari hagrid kepada harry saat mereka berbelanja di diagon alley.dalam film film harry potter,burung hantu seperti itu digunakan sebagai penyampai dan pengirim surat kepada orang yang jauh keberadaannya.hedwig pernah mengalami luka luka saat menyampaikan surat dari harry kepada sirius karena dolores umbridge yang melarang burung hantu untuk menyampaikan surat untuk orang lain.


Centaurus




CENTAURUS
Nama         : Centaurus 
Ciri-ciri      : berkepala manusia, dengan dada dan lengan yang melekat pada tubuh kuda. Warnanya bisa bervariasi. Pandai dan mampu berbicara, makhluk ini secara tegas tidak ditetapkan sebagai hewan, akan tetapi, atas permintaan mereka sendiri, mereka akhirnya digolongkan sebagai hewan oleh Kementrian Sihir. 


Fakta lain  : Centaurus hidup di hutan. Mereka diyakini berasal dari yunani, meskipun saat ini kelompok-kelompok Centaurus terdapat di banyak bagian Eropa. Centaurus terlihat jelas di dalam buku Harry Potter kelima yaitu Harry Potter and The Order of Phoenix. Dalam buku ini, salah satu Centaurus dijadikan salah satu guru di Hogwarts atas permintaan Dumbledore. 
centaurus adalah sekumpulan manusia yang berbadan kuda.centaurus mempunyai badan berbadan kuda jantan dan memiliki kepala manusia.centaur pertama kali muncul pada saat harry,ron,hermione,hagrid,dan draco mencari unicorn di hutan terlarang.pada saat itu,centaurus yang bernama firenze menolong harry dalam serangan voldemort yang sedang meminum darah unicorn.centaurus centaurus tersebut muncul kembali pada tahun ke 5 harry pada saat harry dan hermione menjebak dolores umbridge dan menyuruh para centaurus menangkapnya dan membawa ke Azkaban.



Crookshanks 
Crookshanks adalah kucing peliharaan yang dimiliki Hermione Granger dalam kisah fiksi Harry Potter. Hermione membeli Crookshanks dalam kisah di buku ketiga, Harry Potter dan Tawanan Azkaban. Crookshanks digambarkan memiliki bulu berwarna coklat, ekor seperti botol, dan berkaki pendek gemuk.. Mukanya juga tampak seperti bekas ditonjok, yang diinspirasi dari seekor kucing sungguhan yang dilihat oleh J. K. Rowling yang memiliki muka yang sepertinya bekas menabrak tembok (kemungkinan kucing persia).
Hermione membeli Crookshanks di toko binatang peliharaan di Diagon Alley karena kasihan, karena tidak ada satu pun yang mau membelinya gara-gara tampak mukanya yang seperti itu. Namun demikian, tanpa memandang alasannya membeli kucing itu, Hermione kemudian menjadi sangat dekat dengan kucingnya, dan demikian sebaliknya.
Crookshanks juga memiliki keturunan hewan gaib Kneazle sehingga ia memiliki ketidaksukaan yang besar akan penipuan dan kebohongan. Crookshanks diketahui menatap tidak setuju ketika Harry dan Ron mencontek untuk pekerjaan rumah mereka, dan mengingatkan mereka akan Hermione. Nama "Crookshanks" berarti "tulang kering yang bengkok". Kucing ini digambarkan memiliki kaki yang bengkok dalam pemunculan pertama kalinya dalam seri ini.


Unicorn




UNICORN
unicorn adalah seekor kuda putih betina yang mempunyai tanduk tunggal di kepalanya.biasanya,tubuh unicorn berwarna putih disertai bulu bulu putih yang halus.darah unicorn dipercayai dapat membuat hidup seseorang akan abadi meski sudah nyaris mati.unicorn pertama kali muncul pada saat harry,ron,hermione,draco,dan hagrid mencari unicorn di hutan terlarang.terlihat saat voldemort meminum darahnya sebelum menyerang harry.unicorn sangat jarang sekali disinggung dalam film.keberadaan unicorn saat ini kebanyakan berasal dari hutan terlarang dan yunani kuno.


Fawkes



FAWKES
Ciri-ciri       : Jantan, bulu keemasan, bola mata kekuningan
Keistimewaan :
►   Tidak bisa mati karena phoenix bisa reinkarnasi atau lahir kembali dari  abu   nya.
►  Tenaganya kuat sehingga mampu membawa beban berat.
►  Bisa menyanyi dengan menyentuh perasaan.
►  Air matanya bisa menyembuhkan luka sekalipun itu luka parah (hebat ya).

Fakta lain :
Fawkes menyelamatkan Harry potter dari serangan Basilisk dan menyembuhkan lukanya dengan air mata phoenix. Ia juga membawa Harry, Ginny, Ron, dan Gildory Lockhart keluar dari Kamar Rahasia.
        fawkes adalah seekor burung berwarna kemerah merahan dan bertubuh agak panjang.fawkes adalah burung yang berasal dari keturunan phoenix dan merupakan salah satu burung peliharaan/kesayangan albus dumbledore.albus dumbledore memeliharanya karena tertarik dengan kemampuan yang ia miliki.yaitu air matanya dapat menyembuhkan luka besar maupun kecil dengan sekali tetes.fawkes diperkenalkan pada harry sejak tahun ke 2 harry.dan pada saat mengalahkan tom riddle di kamar rahasia,fawkes membantu harry dengan menyembuhkan luka di tangan kiri harry.



Buckbeak


BUCKBEAK
Spesies       : Hippogriff
Ciri-ciri      : Jantan, berbulu abu-abu, bentuknya aneh, setengan elang raksasa dan setengah badan bagian belakang seperti kuda.
Keistimewaan       :
▼ meskipun termasuk hewan buas, ia dapat dijinakkan. 
▼ Tenaganya kuat dan setia membela tuannya.
Fakta lain   :
◙   Melukai Draco Malfoy karena dihina, sehingga ia diputuskan dihumum mati
◙  Dengan bantuan Harry dan Hermione, Buckbeak berhasil melarikan diri dari   evakuasi dan disembunyikan Serius Black di Grimmauld Place.
◙  Setelah Serius Black meninggal, ia secara resmi milik Harry potter. Namun Harry meninggalkan agar buckbeak tinggal bersama hagrid.
buckbeak adalah seekor kuda yang mempunyai kepala seperti elang raksasa.buckbeak pertama kali muncul saat hagrid memperkenalkannya kepada murid muridnya di hogwarts di tahun ke 3 harry.buckbeak sebenarnya adalah hewan keturunan hippogrif yang hidup terlantar di hutan terlarang.hagrid menjelaskan pada murid muridnya bahwa buckbeak adalah hewan yang sangat tenang,menyenangkan,dan kadang kadang mudah tersinggung dengan perasaan/perkataan orang lain di sekitarnya.draco malfoy pernah dipatuknya pada saat ia menyombongkan diri untuk menaiki buckbeak sehingga tangan kiri draco terluka.



Griffin


GRIFFIN
griffin merupakan seekor hewan legendaris dari yunani kuno yang mempunyai badan seperti singa dan berkepala dan bersayap seperti rajawali.hewan ini diperkenalkan pertama kali oleh luna lovegood yang menyewakan sebuah kereta yang ditarik oleh griffin pada tahun ke 5 harry.hewan ini tidak dapat dilihat oleh orang yang tidak pernah melihat kematian keluarganya.luna dan harry dapat melihatnya karena mereka pernah melihat kematian salah satu keluarganya.




Naga


NAGA

Nama         : Naga
Fakta Lain : mungkin adalah hewan sihir yang paling terkenal, dan yang termasuk hewan yang paling sulit bersembunyi. Naga hanya bisa didekati oleh penyihir-penyihir ahli. Kulit, darah, jantung, hati dan tanduk naga adalah benda-benda sihir bernilai tinggi, tapi telur naga ditetapkan sebagai benda-benda yang tidak boleh diperdagangkan.
naga adalah seekor kadal raksasa yang mampu mengeluarkan api yang sangat banyak dari mulutnya.naga diperkenalkan pertama kali di tahun ke 4 harry saat harry menjalankan tugas turnamen triwizardnya untuk mengambil telur emas dari sang naga.kemudian naga itu kembali muncul di harry potter 7 saat harry,ron,dan hermione mencari horcrux di bank gringotts dan mempergunakan naga itu untuk terbang menuju hogwarts.



Basilisk


BASSILISK
bassilisk adalah seekor ular yang berukuran sangat besar dan mempunyai penciuman yang sangat tajam.bassilisk diperkenalkan pertama kali saat harry memasuki kamar rahasia dan tom riddle menyuruh hewan peliharaannya itu untuk membunuh harry.tetapi harry berhasil menusuk mulut bassilisk dengan pedang griffindor yang tiba tiba ada di sekitarnya.bassilisk adalah ular peliharaan tom riddle saat masih bersekolah di hogwarts.ia memeliharanya karena ia adalah salah satu pewaris slytherin yang masih ada dan menyombongkan dirinya.



Aragog


ARAGOG
hewan yang ada dalam dunia harry potter terakhir adalah seekor laba laba raksasa bernama aragog.dahulu,pada masa tom riddle,hagrid memeliharanya dari hutan terlarang.hagrid sangat takut kehilangannya sehingga menjaga aragog dengan ketat.aragog merupakan laba laba raksasa yang mempunyai rambut seperti manusia.pada saat tom riddle melepaskan aragog dari hagrid,hagrid sangat sedih dan aragog kembali ketempat asalnya di hutan terlarang.aragog juga mempunyai sekumpulan pasukan yang menyerang harry pada saat harry mencari tahu apakah hagrid pernah membuka kamar rahasia kepada aragog di tahun ke 2 harry.


FLUFFY
Fluffy merupakan anjing berkepala tiga, fluffy yang galak itu pun mendapat tugas menjaga pintu masuk tempat batu bertuah disimpan (sorcere’s stone). Siapa pun yang masuk pasti segera disergap dan digigit oleh Fluffy. Begitu pula dengan Snape yang pernah merasakan gigitan Fluffy ketika hendak memasuki pintu tempat batu bertuah. namun dalam film Harry Potter ini, Fluffy memiliki kelemahan, yaitu apabila mendengar musik maka dia akan tidur.
dalam mitologi Yunani Kuno, biasa disebut Kerberos atau dalam game Online Dragonest disebut Cerberus, yaitu anjing yang memiliki 3 sihir elemen. yaitu elemen Api, Air (ES), Listrik.

2 komentar: